Bagaimana cara agar saya tidak marah?


Marah itu adalah emosi yang pasti akan orang rasakan dan alami, dan terlalu menahanya malah akan membuatmu merasakan ada sesuatu yang mengganjal dalam pikiranmu.

Maka dari itu, keluarkan saja emosi amarah saat sedang merasa ingin marah seperti Naruto yang kesurupan Kurama.

Oke, kembali ke pertanyaan. Bagaimana cara agar saya tidak marah? Gampang, sob. Tapi prakteknya yang sulit.

Pertama, cari tahu kenapa kamu mau marah-marah. Mungkin karena sandalmu hilang, atau karena emak tidak mau berbagi hotspot gratis karena kuota internetmu sudah habis digunakan untuk menonton video di YouTube yang tidak bermutu.

Kedua, pikirkan masalah tersebut menggunakan pikiran yang jernih sejernih air di sungai yang jarang terlihat tahi berwarna kuning dan sampah yang mengambang.

Ketiga, tanyakan kepada dirimu apakah saya hanya akan marah karena hal-hal sepele yang sedang terjadi saat ini? Masalah emak tidak mau berbagi jaringan hotspot?

Saran saya: tidak perlu marah karena hal sepele seperti itu, itu hanya akan membuang-buang nafas dan menggunakan emosi untuk hal yang tidak sepatutnya kita berikan.

Nah, itu saja sih sebenarnya bagaimana cara saya mengatasi emosi amarah saat sedang menghadapi masalah yang terjadi. Silahkan kamu coba praktekan sendiri di. Oke?

Terimakasih sudah membaca. 😀✌🏻

Komentar

Postingan Populer